Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » 1 Juta KTP Terkumpul, Ahok Diharap Tetap di Jalur Independen

1 Juta KTP Terkumpul, Ahok Diharap Tetap di Jalur Independen

Posted by Berita dan Informasi on Senin, 20 Juni 2016

1 Juta KTP Terkumpul, Ahok Diharap Tetap di Jalur Independen
Ahok telah mengantongi satu juta KTP sebagai modal maju dalam pemilu kepala daerah2017 melalui jalur perseorangan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah mengantongi satu juta KTP sebagai modal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017 melalui jalur perorangan. Pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi (Sigma) Said Salahudin meminta agar Ahok konsisten di jalur perseorangan. “Akan lebih tepat kalau Ahok tak berubah pikiran,” ujar Said di Hotel Cemara, Jakarta, Ahad, 19 Juni 2017.

Said mengatakan apabila Ahok tetap maju melalui jalur perorangan, akan menjadi salah satu terobosan dalam demokrasi. Sebab, kata dia, belum ada calon independen yang menang dalam Pilkada DKI Jakarta. “Ini akan menjadi pembuktian Ahok jika tetap dan menang di lewat jalur independen,” kata dia.

Apabila Ahok berpindah ke jalur politik, menurut Said, tidak menutup kemungkinan pendukungnya akan membuang dukungan. Namun, hilangnya pendukung Ahok di jalur independen akan tergantikan dengan pendukung dari partai politik.

Said berkeyakinan Ahok bakal berpindah ke parpol jika telah ada kesepakatan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri. “Kalau Ahok dan Mega deal, Ahok enggak mungkin independen,” kata dia.

Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris mengatakan partainya belum memutuskan nama calon gubernur dan wakil gubernur yang bakal diusung. Charles memperkirakan keputusan itu bakal diambil setelah Idul Fitri. “Masih proses kan sekarang,” kata Charles.

Menurut Charles, partainya masih membuka peluang bagi Ahok. Sebabnya, kata dia, kinerja Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat dinilai cakap dalam membangun Jakarta. Komunikasi Ahok dengan Megawati juga masih berjalan. “Masih komunikasi dengan Bu Mega. Kami enggak ada masalah sama Pak Ahok,” kata dia.

Pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas menyerahkan semua keputusan di tangan Ahok. “Yang jelas kalau dari Teman Ahok, kami fokus pengumpulan KTP dari awal sampai akhir. Kami tidak menyandera Pak Ahok dengan KTP, ” kata Amalia.

Salah satu pendukung Ahok dari Jakarta Centre, Norman, mengatakan jika Ahok berpindah ke partai politik akan menjadi preseden buruk. Kepercayaan yang dibangun lewat pengumpulan sejuta KTP dikhawatirkan bakal runtuh. “Kalau kami inginya Pak Ahok tetap Independen,” kata Norman.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 Berita dan Informasi. All Rights Reserved Blogger